Laman

Kamis, 21 September 2017

Merawat kompor gas agar apinya selalu biru

Merawat kompor gas agar apinya selalu biru
Daftar Isi [Lihat]

Merawat kompor gas agar apinya selalu biru - Dalam merawat kompor gas, selain membersihkan bagian luarnya juragan juga diharuskan untuk merawat bagian dalamnya agar nyala api kompor selalu biru dan tidak menjadi kecil.

Bagian dari dalam kompor gas yang harus kita jaga kebersihannya itu diantaranya adalah pipa kapiler penyalur gas, pemantik api serta tungku kompor, ini adalah bagian dari cara untuk merawat kompor agar apinya selalu biru.

Untuk perawatan pada hal tersebut lebih mudah dari perawatan bagian luarnya.

MERAWAT KOMPOR GAS AGAR APINYA SELALU BIRU

Bersihkan air yang ada di leher valve tabung

Cara tersebut adalah dengan selalu membersihkan kepala tabung sebelum dipasangkan pada regulator, karena valvenya (kepala tabung) LPG tersebut biasanya terdapat air.

Seperti terlihat pada gambar.

Merawat kompor gas agar apinya selalu biru


Pemberian air tersebut dimaksudkan sebagai indikator dan memastikan pengisian gas LPG dari SPBE tidak bocor.

Jadi bila terdapat bocor maka akan terdapat gelembung di kepala tabung tersebut

Cara untuk membersihkan air tersebut cukuplah mudah, cukup ditiup hingga air keluar atau memasukkan lap ke dalam kepala tabung tadi hingga bersih dan tidak terdapat air lagi di dalamnya.

Mengapa ini bisa terjadi?

Bila air tidak dibersihkan maka air tesebut akan masuk melalui selang dan menumpuk didalam pemantik kompor.

Semakin banyak air yang terkumpul di dalam pemantik maka akan menggumpal lalu menyumbat spryer dan mengakibatkan api menjadi kecil dan tidak nyala biru lagi.

Baca JugaCara Memperbaiki Kompor Gas yang Tidak Menyala

Nah cukup mudah cara untuk merawatnya bukan?

Mari kita rawat kompor kita dari sekarang agar acara makan-makan tidak terbengkalai.. hihihi..
Semoga artikel tentang acara Merawat kompor gas agar apinya selalu biru ini bermanfaat selalu..

Merawat kompor gas agar apinya selalu biru

cara membersihkan kompor gas yg apinya merah, cara membersihkan kompor gas dengan coca cola, cara membersihkan kompor gas api kecil, cara menghilangkan karat pada kompor gas, cara membersihkan selang kompor gas, cara membersihkan kompor gas kaca, cara membersihkan spuyer kompor gas, cara membersihkan kompor tanam, cara membersihkan tungku kompor gas dengan cuka, cara membersihkan kompor gas dengan cuka dan sunlight, cara membersihkan kompor gas rinnai 2 tungku, cara membersihkan ring kompor gas, cara membersihkan kompor gas yg apinya merah, cara membersihkan tungku kompor gas quantum, cara membersihkan dudukan kompor gas, cara membersihkan kompor dengan cuka dan sunlight, cara memperbaiki kompor gas rinnai api kecil, reparasi kompor gas tidak menyala sebelah, kompor gas tidak menyala sebelah, kompor gas menyala sebelah

Related Posts

Tidak ada komentar:

Leave a Comment